Minggu, 14 Agustus 2016

Sabab Musabab terciptanya lagu “CITA-CITAKU” The Panasdalam Bank

Sabab Musabab terciptanya lagu “CITA-CITAKU” The Panasdalam Bank - Hallo sahabat Pidi Baiq Blog, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sabab Musabab terciptanya lagu “CITA-CITAKU” The Panasdalam Bank, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sabab Musabab terciptanya lagu “CITA-CITAKU” The Panasdalam Bank
link : Sabab Musabab terciptanya lagu “CITA-CITAKU” The Panasdalam Bank

Baca juga


Sabab Musabab terciptanya lagu “CITA-CITAKU” The Panasdalam Bank

Saya mau nulis tentang sabab musabab munculnya lagu “CITA-CITAKU” dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh jin dan manusia.
Lagu “CITA-CITAKU” saya bikin setelah saya bertemu dengan dia tahun 2003 di sebuah rumah yang ada di jalan Ciliwung. Dia adalah kawan lamaku, dikenal sebagai seorang Ladyboy atau Waria. Malam itu aku ngobrol dengannya setelah lama tidak berjumpa. 
Di tengah obrolan, dia bilang bahwa dia merasa terjebak oleh dirinya yang terlahir sebagai seorang laki-laki. Padahal dia ingin menjadi seorang perempuan. Jika kemudian dia mengubah dirinya menjadi seorang waria, itu karena sebelum dilahirkan dia tidak bisa memilih jenis kelamin. 
“Sifat dan jiwa keperempuanku, naluriku yang perempuan, terjebak di dalam tubuh laki-laki”, katanya. Itu sesak luar biasa. Selalu ada dorongan ingin berontak, tetapi dia merasa tidak berdaya. 
“Padahal aku ingin jadi Polwan”, katanya tersenyum, tetapi aku merasa apa yang dikatakannya itu serius dan memang. Dia suka seneng setiap kalau melihat ada Polwan. “Cantik dan elegan. Gemes”.
“Kalau aku suka cowok, jangan nuduh yang bukan-bukan. Aku mau ke laki-laki itu karena naluriku adalah seorang perempuan. Aku tuh inginnya Lesbi, bukan homoseks. Mereka pikir aku mau jadi gini? Mereka itu bisanya cuma asal nilai.”, katanya lagi
“Hmm”
“Sebenernya aku ingin jadi perempuan yang normal, yang mencintai dan dicintai oleh laki-laki”, katanya. “Menikah, punya anak”
“Iya. Apa pandanganmu tentang laki-laki?”, kutanya dia
“Laki-laki itu, apa ya, nafsu. Cintanya nafsu”, jawab dia dan ketawa
“Maksudnya?”
“Ya, tinggal lihat aurat aja, langsung berjuang buat ngedapetinnya”
“Ha ha ha ha. Kalau perempuan?”
“Cinta perempuan itu suci. Pake perasaan”
“Aku laki-laki yang kamu gambarin bukan?”
“Samalah kamu juga”, jawab dia ketawa.
“Ha ha ha. Enak banget jadi perempuan ya? Tinggal buka aurat, laki-laki klepekan”
“Kalau Cinta perempuan itu lebih karena perasaan. Suci. Gak rendahan kayak cowok. Tau Siti Nurbaya kan?”
“Tau”
“Biar si Datuk Maringgih itu orang kaya, kalau gak cinta, ya gak akan cinta”
“Oh gitu ya?”
“Dia lebih milih si Bahri kan? Biar gak sekaya si Datuk Maringgih, kalau udah cinta, ya cinta”, katanya
“Hmmm. Aku jadi suka perempuan”
"Ha ha ha”
“Teruslah berjuang”
“Berjuang apa?”. dia nanya
“Kau tetap harus hidup kan?”
“Iya sih”
Setelah selesai ngobrol, saya ajak dia untuk makan di warung Bu Ahmad. Itu adalah warung makan yang ada di daerah jalan Dipatiukur, Bandung. Kawan-kawan mahasiswa UNPAD, jaman dulu, suka pada makan di sana, karena harganya relatif murah. 
Setelah dia pulang. Aku ambil gitar dan bikin lagu, yang kemudian kuberi judul;: “CITA-CITAKU”. Dan, ini syairnya:
Cita-citaku ingin menjadi Polwan, mana mungkin aku hanya lelaki
Oh Tuhan, Tolong hambamu, terlahir sebagai seorang lelaki
Cita-citaku ingin jadi Bu Ahmad, mana mungkin aku hanya lelaki
Oh, ibu, jangan paksa aku, ini bukan jaman Siti Nurbaya
     REFF
     Sedih hatiku sedih terlahir sebagai seorang lelaki
     Oh Tuhan, tolong hambamu, terlahir sebagai seorang lelaki
     Oh, ibu, jangan paksa aku, ini bukan jaman Siti Nurbaya”
“Seandainya, aku boleh memilih sebelum dilahirkan. 
Betapa enak menjadi perempuan, tinggal membuka aurat, lelaki 
bekerja keras untuk mendapatkannya”
Cita-citaku ingin menjadi Tomboy, mana mungkin aku hanya lelaki
Oh Tuhan, tolong hambamu, aku tak sudai jadi Telaki Tomboy
Cita-citaku ingin jadi Lesbian, mana mungkin aku hanya lelaki
Oh, Ibu, jangan paksa aku, aku tak sudi menjadi Homoseks”

Untuk mendengarkan lagunya, klik ini
https://soundcloud.com/pidibaiq/the-panasdalam-bank-cita



Demikianlah Artikel Sabab Musabab terciptanya lagu “CITA-CITAKU” The Panasdalam Bank

Sekianlah artikel Sabab Musabab terciptanya lagu “CITA-CITAKU” The Panasdalam Bank kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sabab Musabab terciptanya lagu “CITA-CITAKU” The Panasdalam Bank dengan alamat link http://pidibaiqblog.blogspot.com/2016/08/sabab-musabab-terciptanya-lagu-cita.html
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sabab Musabab terciptanya lagu “CITA-CITAKU” The Panasdalam Bank

1 komentar:

  1. Wkwk, keren! Isu feminis dan orientasi seksual, study fenomenologi yang keren, yah!

    BalasHapus